Tempat Wisata Italia Terbaik dan Terpopuler

Italia memang bukanlah negara yang memiliki daratan yang luas seperti Rusia, Amerika Serikat ataupun Tiongkok. Akan tetapi tempat wisata Italia ternyata menawarkan keindahan yang mengagumkan. Ketika Anda berkunjung ke Italia, mungkin sebaiknya anda terlebih dahulu mampir ke beberapa tempat wisata unggulan Italia agar anda tidak menyesal ketika meninggalkan Italia.

Italia memiliki beragam tempat wisata yang menjadi favorit para wisatawan domestik ataupun mancanegara dari luar Italia dan dari luar Eropa. Banyak sekali tempa wisata menarik mulai dari wisata alam, situs bersejarah, sampai wisata buatan manusia yang memiliki keunikan tersendiri. Lalu apa saja tempat wisata di negara Italia yang menyuguhkan keindahan yang menawan?
Tempat Wisata Italia

Tak bisa dipungkiri Italia menjadi salah satu negara di Eropa yang menjadi tempat terfavorit bagi para wisatawan luar Eropa ataupun wisatawan Eropa sendiri. Adapun beberapa tempat wisata yang paling populer di Italia diantaranya:

Colosseum 



 
Colosseum atau yang juga disebut dengan Colosseo terdapat di Kota Roma, ibukota negara Italia. Tempat ini dahulu sempat menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia. Bangunan klasik yang menjadi saksi bisu pertempuran para gladiator di masa lalu ini merupakan daya tarik utama para wisatawan untuk datang ke Kota Roma. Bangunan berukuran besar ini pun dianggap sebagai salah satu karya terbaik bangsa Romawi yang menjadi lambang kebesaran masa kekaisaran Roma. Meskipun bangunan Colosseum ini hanya berupa sisa reruntuhannya saja, Colosseum tetap menjadi tempat wisata unik dan memiliki kesan tersendiri bagi para pengunjungnya.

Roman Forum
 

Selain Colosseum, ternyata Kota Roma juga menyimpan tempat wisata menarik lainnya. Salah satunya bernama Roman Forum. Forum atau Fora dalam bahasa Italia berarti alun-alun. Letaknya berada di pusat Kota Roma diantara Palatine Hill dan Capitoline. Inilah yang membuat Roman Forum menjadi sebuah tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh siapapun karena di sana anda bisa menikmati indahnya Kota Roma.

Pantheon


 

Selain sebagai ibukota, ternyata Roma juga menjadi pusat tempat wisata Italia dan menyimpan banyak sekali tempat-tempat wisata yang menarik. Tempat wisata yang satu ini berbentuk kuil peninggalan kekaisaran Romawi bernama Pantheon. Meskipun bangunan ini dahulunya adalah kuil, saat ini Pantheon sudah dialih fungsikan sebagai gereja katolik untuk masyarakat Kota Roma. Meskipun berupa tempat beribadah bagi agama Katolik, Gereja Pantheon memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan karena arsitekturnya yang sangat khas. Bentuknya melingkar dengan atap segitiga yang dilengkapi dengan banyak tiang-tiang di bagian terasnya. Jika bangunan peninggalan Romawi Kuno, Colosseum sudah tak terurus dan hanya berupa reruntuhan bangunan saja, berbeda halnya dengan Pantheon. Hingga saat ini bangunan peninggalan Romawi Kuno Pantheon masih terjaga kondisinya dan layak menjadi salah satu bangunan paling unik di dunia.

Castel Sant’Angelo


Di Kota Roma juga terdapat sebuah kastil peninggalan zaman Romawi Kuno yang menjadi salah satu tempat wisata Italia terfavorit bagi para wisatawan domestik ataupun asing. Bentuk kastil ini cukup unik, yaitu berbentuk silindris. Letaknya berada di tepi sungai Tiber dan terhubung langsung dengan sisi sungai tersebut. Castel Sant’ Angelo ini didirikan pada abad ke-2 yang awalnya merupakan sebuah makam yang didirikan untuk Kaisar Hadrian. Saat ini kastel kuno ini sempat dialih fungsikan menjadi tempat tinggal Paus, sebelum akhirnya menjadi bangunan museum nasional yang ramai dikunjungi. Nah, lokasi ini juga sering menjadi lokasi syuting film, loh.

Trevi Fountain
 

Tempat wisata ini adalah tempat berupa kolam air mancur yang letaknya berada di wilayah Trevi, Kota Roma. Di Italia sebenarnya ada banyak air mancur, akan tetapi Trevi Fountain adalah salah satu yang terpopuler dan dikenal sampai ke berbagai penjuru dunia. Sama seperti Castel San’t Angelo, Trevi Fountain juga sering dijadikan latar belakang sebuah film. Nah, mungkin untuk cerita yang satu ini Anda sering mendengarnya. Di Trevi Fountain, ada mitos tentang melempar koin ke arah Trevi Fountain.

Piazza Navona

 
Piazza Navona merupakan salah satu alun-alun paling indah yang terkenal di kota Roma. banyak tempat yang bisa Anda kunjungi di sana seperti cafe outdoor, restoran, dan klub malam yang membuat alun-alun ini dan kawasan sekitarnya menjadi salah satu kawasan paling hidup di kota Roma. 

Ponte Vecchio


 Tempat wisata di Italia yang terakhir yang bisa Anda kunjungi adalah Ponte Vecchio. Ponte Vecchio merupakan sebuah jembatan yang melintasi sungai Arno di Florence yang memiliki bangunan warna-warnai di atasnya. Jembatan ini mmerupakan jembatan tertua yang ada di Florence yang sudah ada sejak jaman Romawi. Untuk Anda yang suka dengan berbagai macam tempat atau bangunan yang besejarah Anda harus datang dan mengunjungi Ponte Vecchio.

Nah, itu tadi adalah beberapa informasi tentang tempat wisata Italia paling populer. Semoga bermanfaat.

Related Posts:

1 Response to "Tempat Wisata Italia Terbaik dan Terpopuler"

  1. banyak banget tempat wisata yg bikin kita jadi ngiler buat kesana, berkat artikel ini jadi bnyak dapat rekomendasi buat berwisata nih, makasih min buat infonya

    BalasHapus